Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA)
» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
» Info Hotel di kota Palembang
» Download

Sehubungan dengan kebakaran hutan di Sumsel dan bertepatan dengan Hari Pohon Internasional Tgl 21 Nov 2019. Malaya sebagai organisasi yg bergerak di bidang pelestarian kebudayaan dan lingkungan. Melakukan gerakan penghijauan dengan melakukan penanaman bibit pohon di desa desa di Kab. Banyuasin Sumsel yaitu Desa Upang dan Desa Sungai Dua.

Malaya dengan dukungan BPTH Sumsel mendistribusikan sekitar 30.000 bibit pohon. Dan bersama-sama dengan kelompok kelompok tani di desa bersangkutan, bibit ditanam di sepanjang sungai musi dan penghijauan disekitar persawahan pengerjaan ini dipimpin langsung oleh kepala desanya.

Sebagaimana diketahui bahwa Penghijauan ini dilakukan atas rasa perihatin atas kebakaran lahan hutan dan gambut di Sumsel sebab kebakaran tersebut memberikan efek yg luas kepada masyarakat seperti turunnya kualitas udara dan jarak pandang udara yg tidak sehat akhirnya berakibat pada turunnya kesehatan manusia serta rusaknya ekosistem disekitarnya.

Sehingga dg penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat merecovery dan memperbaiki lingkungan yg rusak karena kebakaran dan kembali menciptakan alam yg seimbang.

(Visited 36 times, 1 visits today)
Memperingati Hari Pohon MALAYA melakukan penghijauan di beberapa desa di Kab. BANYUASIN

Tulisan Terkait

  • Tidak Ada Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *