Home / Resep Masakan / Cheesy Naan Bread
16 Mei, 2016

Cheesy Naan Bread

Posted in : Resep Masakan on by : admin

nan breadRoti ini biasanya di sajikan dan di makan dengan menu KARI di negara India. Kalo aku cukup dan cocok banget buat breakfast, sudah di uji coba 2x hasilnya enak, dan laris manis!

Tips nya : wajib pakai teflon yg anti lengket jadi hasil nya akan bagus, api kecil aja dan harus menggunakan tutup agar matang nya merata dan bagus mengembang nya juga rata. 🙂

Bahan-bahan

  1. Bahan Biang :
  2. 1 1/2 sendok tehragi
  3. 1 sdmgula pasir
  4. 2 sdmkurang lebih air hangat
  5. Bahan Adonan Tepung :
  6. 300 gramtepung terigu protein tinggi
  7. 1 sdmgula pasir
  8. 1/2 sdtgaram
  9. 1dt baking powder
  10. 3 sdmminyak sayur
  11. 200 mlkurang lebih susu UHT cair hangat (gunakan sedikit2 sampai kalis)
  12. Bahan Isian :
  13. SecukupnyaKeju Mozarella, parut (aku 5 sdm krg lebih nya)

+

    Langkah

    1. Campurkan bahan2 biang, aduk rata, dan diamkan 5 menit.

    2. Campur semua bahan tepung menjadi satu, kemudian tambahkan minyak ke campuran tepung. Aduk rata.

      Masukkan campuran biang, aduk rata. Dan kemudian masukkan susu hangat sedikit demi sedikit, di uleni sampai kalis. Susu bisa kurang/lebih dari 200 ml, jika sudah kalis boleh stop penggunaan susu nya.

    3. Setelah adonan sudah kalis dan rata, bentuk bulat kemudian tutup dengan kain basah. Diamkan -/+ 30 menit sampai mengembang.

      Setelah mengembang, kempiskan lagi dan bagi2 adonan menjadi 6 bulatan (dough) kecil2. Kemudian tutup lagi dengan kain basah. Diamkan 30 menit.

      Beri isian mozarella yg sudah di parut, kurang lebih 1 sdm. Bulatkan adonan. Ulangi hingga 6 bulatan dough kecil terisi semuanya.

    4. Taburi meja dan dough dengan tepun, kemudian giling adonan secara perlahan dengan rolling pin agar isian tetap berada di tengah.

    5. Masak dough di teflon anti lengket tanpa minyak dengan api kecil dan tutup dengan tutupan panci yg agak cekung ke atas karena doughnya akan mengembang.

      Memasak 1 dough tidak membutuhkan waktu lama. Bolak balik setiap -/+ 3 menit, jika sudah mengembang dan warna berubah kecoklatan pada kulitnya. artinya sudah matang. Siap sajikan hangat2 lebih enak!

     

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *