Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA)
» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
» Info Hotel di kota Palembang
» Download

Dengan semakin giatnya pembangunan di provinsi Sumatera Selatan, harus diakui bahwa hal ini berpotensi memiliki efek samping terhadap lingkungan hidup dan ekosistem di sekitarnya. Konsekuensinya, apabila laju pembangunan ini tidak diimbangi dengan gerakan pelestarian lingkungan hidup, akan dapat mengakibatkan ketidakseimbangan ekosistem dan dalam taraf lebih lanjut dapat menimbulkan kerusakan alam bahkan menjadi pemicu terjadinya bencana alam.
Untuk mencegah semua hal tersebut terjadi, secara dini dituntut kesadaran kita bersama akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup. Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (Malaya) sebagai salah satu yayasan yang giat pada pelestarian budaya dan lingkungan hidup, telah menyusun mempunyai program kerja di bidang sosial, diantaranya adalah membuat gerakan penghijauan di kawasan Provinsi Sumatera Selatan dengan motto ‘Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon’.

Untuk kesuksesan gerakan tersebut, Yayasan Malaya meminta dukungan penuh dari Balai Pembenihan Tanaman Hutan (BPTH) Wilayah I Palembang dalam hal penyediaan bibit pohon siap tanam. Demikian seperti yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Malaya Husni Tamrin di sela-sela audiensi Yayasan Malaya ke BPTH Wilayah I Palembang (Kamis, 24/01/2019) . Dalam kunjugan ini, Yayasan Malaya dipimping langsung oleh Ketua Yayasan dan didampingi oleh Sekretaris Yayasan Muklis. SHI, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Yan Marsidi SE, Ketua Bidang Humas Bram Martiam SPd. dan Legal dan Bantuan Hukum  Suhartono SH.

Dalam kesempatan silatuhami ini, Yayasan Malaya diterima langsung oleh Kepala Balai BPTH Wilayah I Palembang Ir. Nelsi Adelin.MSi yang didampingi oleh Kasi Pergram Yulium Haris.SP. MSi, Kasi Sumber Benih dan Sumberdaya Genetik Riand Arlanda S.Hut. MSi, Kasun TU Bambang Irawan.SP.MM, Kasi Sertifikasi dan Peredaran Benih Dr. Mahendra Harjianto dan Manager Persemaian Permanen Riza Yanuardie.

Kepala BPTH Wilayah I Palembang dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Malaya terkait sejumlah kegiatan yang sudah dan akan dilakukan oleh Yayasan Malaya. Beliau melihat bahwa sejumlah program yang diusung Yayasan Malaya sejalan dan ikut mendukung gerakan pemerintah untuk melakukan penghijauan dan penanaman pohon di sejumlah wilayah Kota Palembang.

Kepala BPTH Wilayah I Palembang menyatakan bahwa untuk mensukseskan gerakan penghijauan yang dicanangkan pemerintah, BPTH Wil I Palembang mendistribusikan sebanyak 2,5 juta bibit pohon per tahun yang didukung oleh 2 unit penyemaian yaitu di Unit Penyemaian Desa Sukomoro dengan kapasitas pemyemaian 2 juta pohon per tahun dan Unit Penyemaian Desa Selangit Kab. Lubuk Linggau dengan Kapasitas 500 ribu bibit pohon. Terkait rencana ‘Gerakan Penanaman 1 Juta Pohon yang dicanangkan Yayasan Malaya, secara prinsip BPTH Wilayah I siap untuk membantu untuk lokasi penanaman yang menjadi cakupan wilayah mereka.***tdb

Galeri Kegiatan

Wallahu a’lam

• telah dilihat 130 kali • total 3 kunjungan untuk hari ini •
Silaturahmi Yayasan Malaya ke Balai Pembenihan Tanaman Hutan (BPTH) Wilayah I Palembang

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *