Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA)
» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
» Info Hotel di kota Palembang
» Download
_____

Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (Malaya) bersama-sama dengan PT Pusri Palembang melakukan penghijauan lingkungan hidup dengan melakukan penanaman bibit pohon tanaman keras pada hari Kamis (27/12/2018) di lingkungan PT Pusri Palembang. Penanaman bibit pohon dipusatkan di Kompleks Perumahan Puspa Indah, Jalan Taqwa Mata Merah, yang merupakan perumahan milik Yayasan Kesejahteraan Karyawan Pusri (YKKP).

Bibit pohon yang ditanam berjumlah 1000 bibit dengan komposisi bibit adalah bibit durian, bibit sirsak dan bibit tanjung. Bibit-bibit ini merupakan bantuan dan produksi dari Balai Pembeniham Tanaman Hutan (BPTH) Wilayah Sumsel.

Penanaman 1000 bibit pohon ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun PT. Pusri Palembang ke-59. Yayasan Malaya dan PT Pusri sama-sama menyadari betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup bagi kehidupan mahluk hidup yang ada bersamanya, termasuk manusia. Pohon yang ditanam diharapkan dapat mengurangi efek pemanasan global di Sumsel, mencegah penggerusan tanah oleh air dan menjadikan Sumsel sebagai kawasan yang hijau.

Dalam kegiatan ini, kehadiran Yayasan Malaya dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Malaya Husni Tamrin, beserta Sekretaris Muchlis, Bendahara Suhartono, Ketua Bidang Usaha Sholatudin, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Firmansyah serta beberapa amggota pengurus harian. Hadir juga Perwakilan Laskar Melayu Sriwijaya (KARMA JAYA) Muslim. Pejabat PT. Pusri yang hadir yaitu Direktur SDM & Umum Ir. Bob Indiarto yang diwakili GM SDM Bapak Dedi, Sekper Bapak R A Rohim, Ketua YKKP Bapak Sulfa Gani, Manager Humas Bpk Hernawan, Manager CSR Ibu Ning Nurbaiti dan Manager K3LH. Ikut hadir juga Manager Metrico dan Sekcam Sematang Borang.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Malaya Husni Tamrin mengharapkan adanya kelanjutan kerjasama antara Yayasan Malaya dengan PT. PUSRI karena Yayasan Malaya memiliki program kerja yang sejalan dengan program perusahaan di bidang lingkungan hidup. Hal tersebut disambut baik oleh Manager Humas PT. PUSRI karena dalam program lingkungan hidup, PT PUSRI memiliki program penanaman 1 Milyar Pohon.

Semoga kerjasama ini dapat berkelanjutan di masa-masa depan, demi terciptanya Sumsel yang hijau dan berekosistem yang seimbang.

Wallahua’lam

• telah dilihat 37 kali • total 4 kunjungan untuk hari ini •
PT Pusri Palembang dan Yayasan Malaya Tanam 1000 Bibit Pohon

Tulisan Terkait

Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *