Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA)
» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
» Info Hotel di kota Palembang
» Download
_____

Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (Malaya) bekerjasama dengan IKJK (Ikatan Keluarga Jeme Kite) MUBA dalam rangka memperingati hari menanam pohon indonesia, melakukan penanaman 10.000 bibit pohon yang difasilitasi oleh BPTH (Balai Perbenihan Tanaman Hutan) Wilayah I Sumsel.

Acara ini dipusatkan di Rumah Makan Pelangi, kota Sekayu, Musi Banyuasin, 23 November 2018, dihadiri oleh Sekda Muba Bpk. Drs. Apriyadi, M.si, Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Usman Syahrianto, ST, Kapolres Muba AKBP. Andes Purwasi, Dandim 0401 Letkol CZI Muliadi, Kepala Dinas BLH Andi Wijaya Busro.

Ketua Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA) Husni Thamrin, SH, MH dalam sambutannya yang diwakili oleh pengurus yayasan malaya mengatakan bahwa tahun 2019 Yayasan Malaya memiliki target membagikan 200 ribu bibit tanaman di wilayah Sumsel dan hal ini disambut baik oleh Sekda MUBA dengan langsung menginstruksikan kepala dinas BLH MUBA untuk melakukan perencanaan khusus di tahun 2019. Kepala dinas BLH MUBA menyatakan keinginan untuk menampung 50.000 bibit untuk disebar di wilayah MUBA, dan akan diadakan acara besar khusus di tahun 2019 dengan melibatkan sejumlah komunitas yang ada di MUBA agar berpartisipasi dalam pelaksanaan acara tersebut.

Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) ditetapkan jatuh setiap tanggal 28 November berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 dan bulan Desember merupakan bulan Menanam Nasional. Pencanangannya telah dilakukan oleh Presiden di Pusat Penelitian Limnologi, Cibinong Science Center, LIPI, Jalan Raya Bogor KM 46, Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 28 November 2008.

Wallahua’lam

Dokumentasi Kegiatan

• telah dilihat 21 kali • total 1 kunjungan untuk hari ini •
Yayasan Malaya dan IKJK Muba Tanam 10.000 Pohon di Bumi Serasan Sekate

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *