» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
Jadwal Imsakiyyah Ramadhan 1438 H untuk kota Palembang

Ruwahan yang mengadopsi dari kata Ruwah, penyebutan lain untuk bulan Sya’ban, merupakan tradisi yang sudah cukup lama berkembang di masyarakat Sumatera Selatan dan juga beberapa daerah lainnya. Kegiatan yang dilakukan umumnya adalah mendoakan arwah para leluhur dan juga sebagai sarana menjalin silaturahmi antar umat muslim.

Untuk mengangkat tradisi ruwahan ini, maka Pemkot Palembang bersama warga masyarakat kampung Al Munawar, menggelar Festival Budaya Ruwahan se-Sumatera Selatan, yang dibuka secara resmi pada Jumat malam, 12 Mei 2017. Salah satu rangkaian kegiatan pada Festival Budaya Ruwahan se-Sumatera Selatan ini adalah Sarasehan Buadaya yang dipusatkan di Kampung Wisata Religi Al-Munawar, pada hari Minggu, 14 Mei 2017.

Sarasehan Budaya ini dihadiri oleh Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Hilmar Farid, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga, Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel Weni Ramdiastuti dari pihak media. Sejumlah pengurus Yasayan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA) berkesempatan menghadiri Sarasehan Budaya ini, yang berlangsung dengan lancar.

Wallahu a’lam

• telah dilihat 14 kali • total 1 kunjungan untuk hari ini •
Sarasehan Budaya Festival Budaya Ruwahan se-Sumatera Selatan

Tulisan Terkait

  • Tidak Ada Tulisan Terkait
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *