Selamat Tahun Baru Hijriyah - 1 Muharrom 1439 H
» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
---------- Malam Seni dan Budaya Besemah Pagaralam 2017 ----------

Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA) bersama Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin, Sambas, Kalimantan Barat, mengadakan kegiatan “Seminar Ulama Melayu Nusantara” dengan tema “Pengaruh Pemikiran Maharaja Imam Muhammad Basiuni Imran dalam Gerakan Modernisme Dunia Islam”. Seminar berlangsung pada Rabu, 10 Mei 2017 di aula kampus Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin, Sambas, Kalimantan Barat.

Pelaksaan seminar berlangsung tertib dan mendapat respon positif dari berbagai pihak dengan diangkatnya pemikiran Maharaja Imam Muhammad Basiuni Imran, sebagai salah satu ulama yang berperan dalam gerakan modernisme dunia Islam.

Peserta Seminar Ulama Melayu Nusantara


Bapak Abdul Halem Muhammed dari Khasanah Fathaniyyah Malasyia, selaku Keynote Speaker pada Seminar Ulama Melayu Nusantara di Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin, Sambas (10/5), dengan judul makalah “Hubungan Ulama Fathani dan Malaysia di Sambas”.

Para pembicara dan moderator seminar (ki-ka) yaitu Bapak Jaelani, S. Sos. I., M. Hum (Dosen Ushuludin dan Peradaban IAIS Sambas), Erwin Mahrus, S. Ag., M. Ag. ( Dosen IAIN Pontianak), Norahida Muhamed (Kolej Universiti Islam Pahang Sultan Achmad Shah. MALASYIA), Heriansyah (Moderator BEM IAIS Sambas), Sundandar, M. Hum. ( Dosen Ushuludin dan Peradaban IAIS Sambas), Lamazi, M. Hum. (Dosen Fak. Dakwah dan Psikologi IAIS Sambas)

Sesi foto bersama pemabicara dan tokoh-tokoh di Sambas, termasuk juga Ahli Waris Mahaja Imam Muhammad Basiuni Imran (Bpk. Badran H. M. Basiuni Imran)

Wallahu a’lam

• telah dilihat 179 kali • total 5 kunjungan untuk hari ini •
Seminar Ulama Melayu Nusantara

Tulisan Terkait

Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *