» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
Jadwal Imsakiyyah Ramadhan 1438 H untuk kota Palembang

Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (Malaya) ikut menghadiri Seminar Lingkungan Hidup dan Budaya tanggal 25 November 2016 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Jambore Pecinta Alam se-Sumsel 2016 di Pagaralam yang dilaksanakan oleh Forum Pecinta Alam (Forpa) Basemah Pagaralam.

Seminar ini juga diawali dengan penanaman bibit pohon bantuan dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Palembang yang disalurkan oleh Yayasan Malaya sebanyak 22.000 bibit pohon. Bantuan bibit berupa 2500 bibit mahoni, 6500 bibit karet, 5000 bibit sirsak, 5000 bibit bambang, dan 3000 bibit gaharu, total 22.000 bibit pohon, yang diserahkan langsung oleh Yan Marsidy, SE, perwakilan dari Yayasan Malaya kepada perwakilan Forpa Basemah Pagaralam pada Selasa, 22 November 2016.

Seminar bertajuk “Demi Semesta yang Lebih Baik” ini menghadirkan narasumber Staf Khusus Kementerian Pariwisata Budayawan Nasional Taufik Rahzen dan Budayawan Sumsel Dr. Tarech Rasyid dengan moderator R. Suhartono dari Yayasan Malaya. Seminar dibuka oleh Asisten II Pemkot Pagaralam Drs. H, Safran yang mewakili Walikota Pagaralam Hj Ida Basjuni.

Selain perwakilan Yayasan Malaya, seminar ini juga dihadiri oleh Ketua Bapeda Kota Pagaralam, Kadis Kehutanan Kota Pagaralam, Ketua KNPI Kota Pagaralam, Wakapolres Pagaralam, Penasihat Walhi Sumsel, unsur Muspida Kota Pagaralam serta pecinta alam yang terdapat di provinsi Sumatera Selatan.

 

 

 

 

 

Wallahu a’lam

 

• telah dilihat 41 kali • total 1 kunjungan untuk hari ini •
Seminar Lingkungan Hidup dan Budaya Jambore Pecinta Alam se-Sumsel 2016

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *