» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
Jadwal Imsakiyyah Ramadhan 1438 H untuk kota Palembang
Replika Kapal Laksamana Cheng Ho yang diluncurkan pada Sabtu, 23 Juli 2016 di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS)

Kementerian Pariwisata sebagai penyelenggara urusan pemerintahan di bidang kepariwisataan menyelenggarakan suatu Fasilitasi Pengembangan Wisata Sejarah dan Religi dengan tema Jalur Samudera Cheng Ho di Palembang Tinggalan dan Peluangnya pada hari Sabtu, 23 Juli 2016 di Palembang dengan menggandeng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dadang selaku Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kemenpar RI, Bapak Lokot selaku Asdep Pengembangan Destinasi Wisata Budaya Kemenpar RI dan budayawan nasional Taufik Rahzen (Tuanku Nan Bijak).

Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA) sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang kebudayaan dengan slogan MALAYA Culture mendapat kesempatan untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Fasilitasi Pengembangan Wisata Sejarah dan Religi dari Talang Tuo hingga jalur Samudra Cheng Ho dalam Konteks Wisata Budaya diselenggarakan di dua lokasi yang berbeda. Pada sesi pertama di pagi hari, kegiatan dipusatkan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gandus, Palembang, yang merupakan taman purbakala bekas kawasan permukiman dan taman yang dikaitkan dengan kerajaan Sriwijaya yang terletak tepi utara Sungai Musi di kota Palembang. Puncak acara di lokasi ini adalah peluncuran jalur pelayaran Samudra Cheng Ho dan peluncuran replika Kapal Laksamana Cheng Ho.

Sesi acara kedua dipusatkan di Kuto Besak Theater Restaurant (KBTR) berupa Workshop Dari Talang Tuo hingga Jalur Samudra Cheng Ho dalam Konteks Wisata Budaya dengan menghadirkan narasumber budayawan Taufik Rahzen dan Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kemenpar RI. Seluruh rangkaian acara ini ditutup dengan penandatanganan MoU antara Balai Arkeolog dengan Kemenpar RI.

Peluncuran replika Kapal Laksamana ChengHo, Sabtu, 23 Juli 2016 di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya oleh Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kemenpar RI

 

23 Juli 2016 | Bersama budayawan Taufik Rahzen pada acara Fasilitasi Pengembangan Wisata Sejarah dan Religi di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (kiri) dan Kuto Besak Theater Restaurant (kanan)
23 Juli 2016 | Foto bersama Kadisbudpar Sumsel Ibu Irene (kiri) dab foto bersama Bapak Lokto, Bapak Dadang (Kemenpar RI) dan budayawan Taufik Rahzen (kanan)
23 Juli 2016 | Ketua Yayasan Malaya foto bersama budayawan Taufik Rahzen (Tuanku Nan Bijak) (kiri) dan foto bersama peserta workshop (kanan)

23 Juli 2016 | Fasilitasi Pengembangan Wisata Sejarah dan Religi

Wallahu a’lam

• telah dilihat 263 kali • total 1 kunjungan untuk hari ini •
Fasilitasi Pengembangan Wisata Sejarah dan Religi – Dari Talang Tuo hingga Jalur Samudra Cheng Ho dalam Konteks Wisata Budaya

Tulisan Terkait

Tag pada:            

Satu gagasan untuk “Fasilitasi Pengembangan Wisata Sejarah dan Religi – Dari Talang Tuo hingga Jalur Samudra Cheng Ho dalam Konteks Wisata Budaya

  • 24 Juli 2016 pukul 20:21
    Permalink

    Alhamdulillah, dengan adanya destinasi ini dapat menjadi awak terkumpulnya informasi mengenai Ceng Ho lebih banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *