» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
Jadwal Imsakiyyah Ramadhan 1438 H untuk kota Palembang

Dalam sejarah aksara dunia, peringatan Hari Bumi tertua dalam catatan dunia termaktub dalam  Prasasti Talang Tuo peninggalan Kerajaan Sriwijaya tertanggal 606 Saka atau 23 Maret 684 Masehi yang ditemukan di sekitar Bukit Siguntang Palembang. Peringatan Hari Bumi tersebut diperkirakan terjadi pada saat matahari tepat berada di atas khatulistiwa atau biasa disebut Ekuinoks Maret. Demikian pendapat Prof.Dr. Agus Aris Munandar, Guru Besar Arkeologi Universitas Indonesia dalam Seminar Internasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA), di Palembang pada tahun 2015 yang lalu.

Merangkum dan melanjutkan pendapat dari berbagai pakar yang menjadi panelis dalam Seminar Internasional Hari Bumi pada 2015 yang lalu, maka pada tahun 2016 ini Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA) akan menyelenggarakan seminar lanjutan dengan tema “Energy for Life, Environment to Live, Earth Day is Everyday.” Pada kegiatan Seminar Internasional 2016 ini, Yayasan Malaya bekerjasama dengan Kemenpar RI, Pemprov Sumsel, Universitas Sriwijaya, LEAP Energy Australia dan Archipelago Offshore TX Houston Amerika Serikat.

Terkait dengan hal itu semua, pada Kamis, 25 Februari 2016, Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (MALAYA) melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. Ishak Mekki, MM, yang diterima langsung oleh Wagub di ruang kerjanya dan didampingi oleh staf beliau dari Dinas Kehutanan dan Badan Lingkungan Hidup.

Seminar memperingati hari bumi ini akan dilaksanakan tentatif tanggal 23 Maret 2016 di Gedung Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya, denganmenghadirkan keynote speaker Dr. Ir. Agus Hermanto yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019.

Ruang tunggu Wakil Gubernur Sumsel Ir. Ishak Mekki
audiensiwagub audiensiwagub1
Audiensi dengan Wakil Gubernur Sumsel Ir. Ishak Mekki di ruang kerjanya
audiensiwagub2 audiensiwagub3
audiensiwagub4 audiensiwagub5

audiensiwagub6

• telah dilihat 169 kali • total 1 kunjungan untuk hari ini •
Audiensi Yayasan Malaya dengan Wakil Gubernur Ishak Mekki terkait Seminar Hari Bumi

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *