» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
Jadwal Imsakiyyah Ramadhan 1438 H untuk kota Palembang

Liputan6.com, Jakarta – Di tengah desakan penegakan hukum terhadap pembakar lahan, ternyata baru 3 perusahaan yang sudah pasti dicabut izin perusahaannya.

Ketiga perusahaan ini adalah PT Hutani Sola Lestari di Riau, PT Diera Hutan Lestari di Jambi, dan PT Mega Alam Sentosa. Ketiga perusahaan itu berada di Kalimantan Barat. Izin ketiganya dicabut setelah terbukti sebagai pelaku pembakaran lahan yang menyebabkan bencana kabut asap.

Seperti ditayangkan Liputuan 6 Pagi SCTV, Selasa (27/10/2015), menanggapi penanganan bencana asap, sejumlah anggota dewan mendesak diadakannya pansus kabut asap.

Serangan kabut asap yang sudah berlangsung sekitar 3 bulan di Sumatera dan Kalimantan sudah memberikan derita tiada akhir. Bukan hanya bagi masyarakat setempat, tapi hingga ke negeri jiran seperti Singapura dan Malaysia.

Memang izin 3 perusahaan sudah dicabut, 7 dibekukan, 40 sedang dinvestigasi dan 413 sisanya masih dalam daftar tunggu investigasi.

Sayangnya berdasarkan daftar yang dikeluarkan pemerintah, pembakar lahan di Sumatera Selatan dan Kalimantan Tengah belum tersentuh sanksi. 2 Wilayah itu dikenal sebagai lokasi yang memiliki titik api terbanyak selama ini. (Dan/Ali)

***Sumber: Liputan6 dot com

Petugas pemadam kebakaran berusaha mematikan sisa titik api yang masih menyala di cagar alam biosfer Giam Siak Kecil di Riau (3/9/2015). Kebakaran hutan dan lahan di Riau dipastikan masih akan berlangsung lama. (AFP PHOTO/ALFACHROZIE)
• telah dilihat 69 kali • total 1 kunjungan untuk hari ini •
Izin 3 Perusahaan Pembakar Lahan Dicabut

Tulisan Terkait

Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *