» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
Jadwal Imsakiyyah Ramadhan 1438 H untuk kota Palembang

Bantuan kemanusiaan untuk  korban bencana kabut asap, tiba di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sabtu (17/10) pagi.  Bantuan berupa masker, buku cerita, mainan anak-anak dan buku panduan menghadapi kabut asap ini dari berbagai kalangan masyarakat, baik perorangan maupun institusi melalui Sukarelawan Indonesia Untuk Anak-Anak Korban Asap (SIKAP).

Koordinator SIKAP Husain Abdullah mengatakan, bantuan yang dihimpun ini adalah wujud solidaritas sesama saudara kita  yang terkena bencana kabut asap khususnya di daerah terparah seperti Sumatera Selatan, Kalimantan, Riau dan Sumatera Barat. “Semoga bantuan alakadarnya ini,  yang dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat dapat bermanfaat,” katanya. Ditambahkan, ke depan tak kalah pentingnya mengatasi kabut asap apabila kembali terjadi, perlu ada rancangan rumah kedap asap, seperti yang sudah misalnya rumah anti gempa. “Karena untuk usia anak, tidak mungkin nyaman memakai masker berhari hari”, tambahnya.

Untuk desain rumah anti asap ini, SIKAP berencana mengadakan lomba rancang rumah anti asap, “Kita sedang mempersiapkan aturan mainnya, dan berharap para arsitektur kita bisa berpartisipasi”, harap Husain Abdullah.

Bantuan untuk Sumsel ini, SIKAP bekerjasama dengan relawan sikap dari STIE APRIN Palembang. Mereka membuat posko di kampusnya di Jalan Padang Selasa, Bukit Besar, Palembang. Saat bantuan tiba, langsung disambut oleh Yanmarsidy dari Yayasan MALAYA dan Ketua Yayasan STIE APRIN Palembang.

Telly Siwi Zaidan beserta relawannya menyatakan bahwa menurutnya, kepercayaan yang diberikan SIKAP Pusat sangat terhormat, “Kami akan segera menyalurkan bantuan ini secara merata dan yang sangat membutuhkan”, tuturnya bersemangat di hadapan puluhan relawan. Yang terpenting lanjutnya, adalah pendampingan pasca bencana kabut asap. “Banyak warga yang trauma, pekerjaan terbengkalai, anak-anak ketinggalan pelajaran, karena libur terus”, pungkasnya.

Koordinator Lapangan SIKAP Palembang, Yanmarsidy dari YAYASAN MALAYA (Alam Melayu Sriwijaya) 081272173078 — relawan SIKAP Palembang..  sukarelawan indonesia untuk anak korban asap (SIKAP)

Galeri Foto

Bantuan Kemanusiaan untuk korban bencana kabut asap, tiba di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang
Bantuan Kemanusiaan untuk korban bencana kabut asap, tiba di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang
Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana kabut asap, tiba di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang
Saat bantuan tiba, langsung disambut oleh Yayasan MALAYA dan STIE APRIN Palembang untuk proses distribusi
Saat bantuan tiba, langsung disambut oleh Yayasan MALAYA dan STIE APRIN Palembang untuk proses distribusi
Koordinator Lapangan SIKAP Palembang, Yanmarsidy dari YAYASAN MALAYA (Alam Melayu Sriwijaya) foto bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sukarelawan untuk membantu anak korban asap yang tergabung dalam SIKAP
Relawan dari STIE APRIN Palembang mempersiapkan proses distribusi bantuan kemanusiaan dari SIKAP
Relawan dari STIE APRIN Palembang mempersiapkan proses distribusi bantuan kemanusiaan dari SIKAP
Distrbusi Bantuan Kemanusian SIKAP (Sukarelawan Indonesia Untuk Anak-Anak Korban Asap)
Distribusi Bantuan Kemanusian SIKAP
Distribusi Bantuan Kemanusiaan SIKAP
Distribusi Bantuan Kemanusiaan SIKAP bekerja sama dengan STIE APRIN Palembang dan Yayasan Malaya
• telah dilihat 241 kali • total 1 kunjungan untuk hari ini •
SIKAP, Yayasan Malaya dan STIE APRIN Peduli Korban Asap

Tulisan Terkait

Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *