Selamat Tahun Baru Hijriyah - 1 Muharrom 1439 H
» Jadwal Sholat Kota Palembang dan Sekitarnya
» Profil Yayasan Malaya
» Kegiatan Yayasan Malaya
---------- Malam Seni dan Budaya Besemah Pagaralam 2017 ----------

Kerajaan Sriwijaya, laksana berlian yang sangat berharga yang dijaga oleh begitu luas samudra dan ratusan pegunungan merapi yang gagah.

Begitu besar potensi yang dihamburkan Allah Tuhan Semesta Alam kepada wilayah tersebut, baik di atas tanah maupun yang berada di dalam tanah bahkan dalam sungai dan lautnya, baik kekayaan materi maupun non materi seperti indahnya adat dan alamnya.

Berdiri Sriwijaya di tanah yang penuh dengan emas hingga dikenal dengan nama swarnadwipa sang pulau emas, para gaib leluhur telah mengisyaratkan bahwa di dalam perut Sumatra Swarnadwipa ini mengandung emas yang sungguh berlimpah.

Bukan hanya para orang barat, china atau india yang berminat pada sumberdaya alam yang dimiliki oleh Sriwijaya, Rasullah pun telah mengisyaratkan bahwa Sriwijaya adalah tempat penting karena sumber daya manusianya yang berkarakter.

Menjaga semangat Sriwijaya sesungguhnya menjaga identitas kita, menjaga identitas kita berarti harga diri kita.

Bangsa yang hebat bukan karena keturunannya, tetapi karena karakternya. Kekuatannya untuk berjuang, tekadnya dalam belajar dan keteguhannya dalam memegang keyakinan.

Sejarah dan keturunan yang dimiliki seseorang hanyalah sebagai motivator bahwa nenek pu hyang dulu mampu membangun tamadun yang agung. Bahwa singa tentu akan menurunkan melahirkan singa.

Bani Jawi Melayu sudah memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi bangsa pemimpin dan besar. Kita hanya perlu menjaga persatuan dan kesatuan kita dan mengenali musuh musuh kita.

Wallahu a’lam

head of malaya

• telah dilihat 242 kali • total 1 kunjungan untuk hari ini •
Sriwijaya dan Bani Jawi Melayu

Tulisan Terkait

Tag pada: